Tuesday, April 03, 2012

Loud of Rock Jogja 2012


Acara musik tahunan yang berpromotor salah satu produsen rokok ini hadir di jogja dengan digawangi Captain Jack, Endang Soekamti, dan Netral. Jogja yang menjadi kota kedua setelah karanganyar mendapat giliran tanggal 31 Maret 2012 kemarin. Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Loud of Rock diselenggarakan bertempat di Stadion Kridosono.

Menurut jadwal di ticket, acara dimulai jam 16.00-TILL.DROP. tapi kenyataannya dimulai jam 17.00. itupun baru jan 19.00 Captain Jack baru bisa keluar. Ada kebijakan bagus, pas shalat isya, konser gag berlangsung, tapi istirahat. Kayaknya bener-bener menghormati waktu ibadah ni. Maklum empatnya ditengah-tengah kota dengan keadaan lingkungan yang bervariasi. Salut untuk EO-nya. Id*oconcept!!!

Sebenarnya sudah beberapa seminggu yang lalu aku tahu ni acara. Dan rencananya aku mau beli ticket preselnya di Swar*gama, tapi males lah. Sampai hari H aku baru ke Swar*gama, dan jelas dah habis dari dulu. Bener sih lebih murah ticket presel, tapi mau gimana lagi. Dah abis Cuy!
Akhirnya aku dengan semangat datang berangkat ke kridosono jam 16.00 tepat. Tapi masih check-check disana sinini. Wah mendingan aku hunting grafiti ja ni di malioboro. Dan bener ada perubahan grafiti yang dulu kuambil diarea malioboro.

Balik ke kridosono jam 17, ternyata masih band opening. Wah mendingan abis manghrib ja sekalian. Aku shalat i masjid pascasarjana hukum UI* dijalan cik ditiro. Habis shalat lagsung ke kridodono. Masuk langsung langsung ndeketin panggung dan masih opening band tu. Sampai jam 19 baru Captain Jack mangggung. Beberapa lagu baru, mereka bawakan. Yang dari 2 album terlawas setauku Cuma beberapa yang dibawakan. Dan ternyata masih sepi. Monster Jacker-nya belum terlalu banyak. dan bisa mengikuti lagu mereka bisa dibilang hanya 1/3 dari keseluruhan penonton. Dan itu sampai lagu terakhir Captain Jack yang dimainkan tetp gag bertambah.


Habis tu ada Endank Soekamti main. Wuih! Ternyata yang banyak banget disekelilingku tu Kamtis. Sampai ada kamtis dari semarang. Yang jadi spesial, ada moment ketika Erick vokalisnya Endak Soekamti tu ulang tahun dan bawa roti kepanggung. Kamtis familynya keren banykany! Dan yang jelas-jelas ssalut, personel dari Endang Soekamti ni mpake jas dan celana dari bahan daur ulang, koran dilapisi plastik. Keren y! Mereka juga ngajak ikut Earth Hour!!!


Terakhir, sebagai pemungkas, ada Netral. Wuih! Keren bgt ni Band. Apalagi ada Eno, drummer yang gila! Tapi sebelmunya ada tampilan DJ feat Percussion. Plus ad Sexy Dancernya.



pengin lebih tahu band-bang kesukkanmu, klik link dibawah ni

No comments: